I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 19 Maret 2011

KEEP YOUR HAND MOVING


Menulis adalah salah satu cara untuk mengemukakan pikiran, unek-unek, diari atau hanya sekedar mencurahkan perasaan sesaat yang ada di benak mereka. Banyak media yang digunakan untuk menyalurkan tulisan seperti Twitter, Facebook, Tumblr dan masih banyak lag media di internet lainnyai. Sebenarnya setiap orang, setiap insane manusia  bisa menulis, namun untuk dapat menghasilkan sebuah tulisan yang berkualitas dan memiliki daya ketertarikan tersendiri untuk dibaca, tidak semua orang bisa. Dibutuhkan suatu keahlian khusus untuk dapat menghasilkan tulisan yang enak untuk dibaca. Suatu keahlian yang sebenarnya bisa dimiliki setiap orang.  Nah, Di buku karya Anwar Holid yang berjudul “ Keep Your Hand Moving” di jelaskan beberapa tips mengenai  cara menulis dan mengedit.
Ya, Keep Your Hand Moving berarti gerakkan terus tanganmu. Maksudnya jangan mencoret, jangan mengedit sewaktu menulis, jangan berpikir, gerakkan terus tanganmu untuk menulis, jangan pedulikan kesalahan kata atau ketidak logisan yang mungkin terjadi, tidak perlu memikirkan tanda baca, lepaskan control tanganmu, biarkan bergerak untuk menemukan urat nadinya.
Di dalam bukunya, Anwar Holid  menjelaskan bagaimana menghasilkan tullisan yang bagus dan layak, megedit dan memolesnya sehingga pantas untuk dipublikasikan.disinilah kalimat ‘keep your hand moving” di perlukan. Gerakkan terus jari-jarimu. Yang penting tulis saja, apapun itu, walau hanya sekedar menjawab wall atau message teman di facebook, atau menulis diari. Alokasikan waktumu seefektif mungkin untuk menulis. Bagi pemula yang ingin menulis, Anwar Holid menyarankan untuk menulis 10-25 menit setiap hari untuk membangun kebiasaan menulis. Dan dia juga menyarankan bagi pemula untuk tidak perlu takut untuk menuangkan dan menempelkan pikiran orang lain ke dalam tulisan dan pikiran sendiri. Tentunya dengan syarat di dalam tulisan itu kita harus mengutarakan bahwa tulisan tersebut merupakan pikiran orang lain. Demikian yang disampaikan Anwar Holid di dalam bukunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar